PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) POLIO DI DESA TALANGKEMBAR

  • Jan 22, 2024
  • Talangkembar

        Talangkembar - Desa Talangkembar ikut serta mensukseskan program pemerintah mengenai Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Desa Talangkembar bersama petugas puskesmas Kecamatan Montong, serta bidan desa di bantu kader desa menyelenggarakan kegiatan imunisasi polio. Kegiatan imuniasasi polio dilaksanakan selama 2 hari, hari Jum'at dan Sabtu tgl 19-20 Januari 2024 mulai jam 08.00 - 12.00 WIB. Kegiatan imunisasi bertempat di delapan titik posyandu di desa Talangkembar dan disasarkan pada balita usai 0-7 Tahun 11 Bulan. Pekan Imunisasi Nasional Polio dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit polio.

      Penyakit Polio merupakan penyakit berbahaya dan menular yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Imunisasi polio merupakan upaya pencegahan yang paling efektif dalam mencegah penyakit polio. Pemberian imunisasi polio sendiri bertujuan untuk meningkatatkan imun tubuh pada balita serta memberikan perlindungan secara optimal dan merata dari penyakit polio.

        Dengan adanya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Pemerintah serta Kader Kesehatan Desa Talangkembar mengharapkan bahwa Pekan Imunisasi Nasional di Desa Talangkembar dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan cakupan imunisasi di kalangan anak-anak di Desa Talangkembar.